Indikator
  • Undercontruction

Selamat Jalan Ipda Pol Auzar, yang Gugur Ditabrak Terduga Teroris

Home / Peristiwa - Daerah / Selamat Jalan Ipda Pol Auzar, yang Gugur Ditabrak Terduga Teroris
Selamat Jalan Ipda Pol Auzar, yang Gugur Ditabrak Terduga Teroris almarhun Ipda Pol Auzar(FOTO: Riau24.com)

DUMAITIMES, RIAU – Penyerangan oleh terduga teroris di Mapolda Riau, Pekanbaru, menelan satu korban anggota polisi. Ia gugur atas insiden tersebut. Selamat jalan Ipda Pol Auzar.  Ia gugur setelah ditabrak mobil Toyota Avanza yang dikendarai oleh gerombolan teroris saat menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018), pukul 09.05 WIB.

Seperti dilansir dari Riauonline.co.id, sosok almarhum Ipda Pol Auzar dinilai sangat baik. Penuh tanggungjawab saat menjalankan tugasnya sebagai polisi.

Menurut pengakuan Asril Darma, Komisioner KPID Riau, mendiang Auzar merupakan orang yang taat dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Sebelum masuk waktu shalat, kita sering menjumpai almarhum menjadi muazin azan. Kadang kita jumpa almarhum di Masjid Nurul Falah, Jalan Sumatera, maupun di Mesjid Al Hikmah, Jalan Sewu," aku Asril.

Jika di masjid yang didatangi tak ada muadzin, almarhum yang mengambil peran menjadi muadzin hingga iqamah.

"Pernah ustad yang sedang berceramah, mengenalkan beliau (Ipda Auzar). Penceramah itu mengatakan, jika tahulah orang, apa yang dilakukan Pak Auzar ini (kelebihan muazin), mereka akan membayar, bayarlah,” kata Asril mengutip ceramah ustad ketika itu.

Ia sangat kaget saat mengetahui polisi yang taat tersebut menjadi korban serangan teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi.

"Tadi usai Shalat Zuhur, kami Shalat Gaib untuk almarhum Ipda Auzar di Mesjid Al Hikmah, Jalan Sewu. Semoga Almarhum khusnul khatimah," kata Asril berharap.

Ipda Pol Auzar meninggal di ruangan ICU RS Bhayangkara Polda Riau, usai ditabrak mobil yang ditumpangi terduga teroris.

Ketika itu, Auzar baru saja Shalat Dhuha pada Mesjid Mapolda Riau, di Lantai II. Ia ditabrak saat Avanza yang mencoba kabur melalui pintu samping.

Masjid Polda Riau, lantai II, berjarak dua meter dari pintu keluar yang berada di samping Mapolda Riau.

Akibat penyerangan teroris, lima orang jadi korban meninggal dunia. Perinciannya, empat teroris yang menyerang Mapolda Riau serta Ipda Auzar.

Sedangkan dua polisi lainnya dan dua wartawan mengalami luka-luka serta sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Jalan Kartini, berjarak 500 meter dari Mapolda Riau.

Usai menabrak Ipda Auzar dan dua jurnalis, seorang teroris kemudian kabur dan berhasil ditangkap usai sembunyi di plafon rumah warga, di belakang kediaman dinas Wakapolda Riau.

Penyerangan teroris ini menggunakan Samurai dengan menebas apa saja berada di depan mereka. Mereka masuk dari pintu gerbang depan, kemudian seorang turun dan menyerang polisi.

Terduga teroris yang menyerang ke Mapolda Riau itu kemudian ditembak mati polisi dan jasadnya tergeletak di depan kantor Direktorat Intelkam Polda Riau. Sedangkan tiga kawannya, tewas ditembak di pintu samping, saat berusaha kabur. Berita selengkapnya baca di Riauonline.co.idKlik Disini.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com