Indikator
  • Undercontruction

Gas Melon di Pali Langka, Harga Meroket Sampai Rp 25 Ribu

Home / Ekonomi / Gas Melon di Pali Langka, Harga Meroket Sampai Rp 25 Ribu
Gas Melon di Pali Langka, Harga Meroket Sampai Rp 25 Ribu Tumpukan Gas Melon 3 Kilogram. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

DUMAITIMES, PALI – Gas ukuran 3 kg atau yang sering disebut gas melon menghilang di Bumi Serepat Serasan. Langkanya gas ukuran 3 kg membuat harganya melambung tinggi.

Biasanya harga satu tabung gas 3 kg berkisar Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu. Tapu kini akibat kelangkaan ini bisa mencapai Rp 22 ribu bahkan Rp 25 ribu per tabung.

Nurlela (51) warga Gang Masjid kelurahan Talang Ubi Timur kecamatan Talang Ubi, PALI, Sumatera Selatan mengaku kaget ketika mendapat informasi dari pengecer tabung gas melon langganannya bahwa gas melon kemarin kosong.

"Pagi tadi dapat telpon, ngasih tahu kalau tabung gas 3 kg sedang kosong. Langsung bae kami cari di sekitar, tetapi tidak juga menemukan. Bahkan aku samo anak aku nyari ke wilayah lain, jugo samo, kosong jugo," tutur Lela yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang nasi uduk.

Lela berharap kelangkaan ini tidak berlangsung lama, karena tabung gas 3 kg benar-benar tidak ditemukan lagi.

"Jelas bingung dek, nak makek kayu bakar lah susah jugo nyarinyo. Apolagi minyak tanah idak katek lagi. Paling beralih ke arang apabila kelangkaan ini berlangsung lama," tambahnya.

Sementara itu, Lihan Umar, ST Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI mengaku sudah mendapat informasi bahwa stok gas melon kosong di beberapa wilayah.

"Saat ini petugas kami sedang mencari informasi baik ke pengecer, pangkalan sampai ke agen. Untuk mencari tahu penyebab terjadinya kelangkaan gas melon di PALI," ujar Lihan yang ditemui di DPRD PALI usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD PALI, Senin (31/7/2017).

Lihan juga menjelaskan, untuk harga tertinggi di pasaran harusnya Rp 20 ribu per tabung.
"14.500 dari agen, kemudian di pangkalan 18 ribu untuk di pengecer 20 ribu. Soal harga segitu (harga selangit) kita akan koordinasi lagi," ucapnya.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com