Indikator
  • Undercontruction

Tren Hijab Bangkitkan Sektor Wirausaha

Home / Ekonomi / Tren Hijab Bangkitkan Sektor Wirausaha
Tren Hijab Bangkitkan Sektor Wirausaha Plt Sekda Provinsi Sumsel Joko Iman Sentosa Bersama Founder Salsabila Lury Elza (Foto : Istimewa)

DUMAITIMES, PALEMBANG – Tren Hijab menjadi daya tarik ekonomi kreatif di Indonesia tidak terkecuali Kota Palembang. Paling tidak, hal ini tergambar banyaknya merek-merek hijab yang tampil dalam ajang Indonesia Hijabfest (IHF) 2017 yang berlangsung selama tiga hari yakni 21 - 23 Mei 2017 di Hotel Aryaduta, Palembang. 

Pantauan TIMES Sumsel, pelaksanaan Indonesia Hijab Fest 2017 yang bekerjasama dengan Salsbilah Sriwijaya dan Pemprov Sumatera Selatan ini diikuti oleh puluhan brand hijab ternama di Indonesia. Para produsen hijab tampil dengan menampilkan desain lokal yang berkualitas.

Acara ini juga diisi dengan kegiatan-kegiatan antara lain seperti pameran dari puluhan stand busana muslim, fashion show dari Salsabilah Sriwijaya. IHF 2017 ini akan diisi dengan talkshow dari artis maupun selebriti. 

Plt Sekda Sumatera Selatan Joko Iman Sentosa mengatakan hadirnya IHF di Kota Palembang menunjukan kepedulian yang menyejukkan, dan yang lebih penting lagi kegiatan ini juga salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games nanti.

Sementara, Founder Salsabilah Sriwijaya sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Selatan, Lury Elza, mengungkapkan kegiatan IHF yang pertama di Palembang ini merupakan rangkaian dari road show IHF.

"Indonesia merupakan negara muslim yang besar, melalui IHF ini, saya berharap Indonesia menjadi kiblatnya produksi baju muslim maupun hijab di dunia," katanya, Senin (22/5/2017).

Lury menambahkan, peningkatan produksi baju muslim diharapkan bisa mendorong perekonomian Indonesia. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com