Indikator
  • Undercontruction

Presiden Promosikan Empat Sektor Utama Investasi Indonesia

Home / Ekonomi / Presiden Promosikan Empat Sektor Utama Investasi Indonesia
Presiden Promosikan Empat Sektor Utama Investasi Indonesia Presiden Joko Widodo (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

DUMAITIMES, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan acara Indonesia-Korea Business Summit, untuk mempromosikan peluang investasi Indonesia ke bos-bos konglomerat (Chaebol) asal Korea Selatan (Korsel), Selasa (14/3/2017). 

Chaebol dari perusahaan papan atas Korsel, seperti Sohn Kyung-Shik (Chairman CJ Group), Chung Jin Haeng (President of Hyundai Motor Group), Cho Yangho (Chairman Korean Air), Kwon Ohjoon (Chairman Posco), JK Shin (President Samsung), S. Joon Kim (Chairman and CEO Sangyong E&C), Park Jin-Soo (CEO LG Chem) dan Lee Soo-Man (Chairman SM Entertainment Group). 

Jokowi yang didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, menyampaikan peluang investasi empat sektor utama di Indonesia. Di antaranya di sektor-sektor industri, pariwisata, energi dan ekonomi kreatif. 

Jokowi menilai sektor industri manufaktur misalnya, perusahaan-perusahaan Korea Selatan telah banyak masuk ke Indonesia ditandai dengan kontribusi mencapai 71% dari total investasi selama lima tahun terakhir periode tahun 2012-2016 sebesar USD 7,5 miliar.

“Korea Selatan merupakan investor terbesar ketiga yang masuk ke Indonesia setelah Singapura dan Jepang. Ke depan kami berharap Korea Selatan dapat terus meningkatkan penanaman modalnya,“ ujar Jokowi dalam paparannya, di Jakarta. 

Jokowi menambahkan bahwa Korsel telah menjadi salah satu mitra dagang terbesar Indonesia dengan volume perdagangan mencapai USD 16 miliar pada tahun 2015. Sektor-sektor lainnya yang juga potensial adalah sektor ekonomi kreatif, pariwisata dan energi.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com